Belajar bisnis dari si cantik pengusaha muda tanpa modal IQ tinggi

Sabtu, 14 Mei 2016 | 21:01 WIB ET

BANYAK yang bilang untuk menjadi orang sukses harus memiliki IQ tinggi. Namun tidak selamanya itu benar. Pengusaha muda satu ini dulu dicemooh oleh teman sekolahnya karena IQ-nya dibawah 100. Namun hal itu tak membuatnya kehilangan kepercayaan diri. Dialah…Laksita Paramita

Laksita merupakan salah satu murid dari Jaya Setiabudi. Beliau bertemu dengan Laksita saat masih menggunakan seragam SMU, 3 tahun lalu. Setelah mendengar cerita tentang beberapa bisnisnya kepada sang mentor, Jaya Setiabudi pun berkata, “Kamu nggak akan sukses dengan cara bisnismu seperti itu. Fokus 1 dan besarkan..!”

Kata-kata itu melecut semangat dra cantik ini. Setelah menutup 4 usaha kulinernya, Laksita melanjutkan kuliah di Young Entrepreneur Academy (YEA) batch 19.

Pada Februari 2014, mulailah Laksita berjualan kaos kaki yang ia beli seharga Rp 45 ribu selusin dan ia jual dengan harga Rp 15 ribu per pasang.

Karena animo pasar yang bagus, Laksita mulai mencari supplier kaos kaki import sembil menaikkan harga jual hingga Rp 40 ribu per pasang. Semua pemasaran, Laksita lakukan hanya via  online.

Tidak percaya? Silakan lihat akun social medianya. Yup, itu akun itu adalah milik pengusaha muda berusia 21 tahun ini. Cek saja akun instagramnya >> @VoriaSocks.

Jangan jadi orang pintar untuk mendongkrak bisnis Anda, tapi gunakanlah orang yang lebih pintar dari Anda. Itulah yang dilakukan Laksita. Dia me-outsource fotografer, desainer, dan writer untuk mempercepat perkembangan bisnisnya.

Kurang lebih 4 bulan sejak berbisnis kaos kaki, Laksita memutuskan untuk mulai memesan ke produsen lokal dengan desain khusus dari idenya. Sambil menunggu produksi kelar, ia mempersiapkan merek dan packaging yang menjual.

Lalu 16 bulan kemudian, dia pun menjadi pengusaha muda dengan omzetnya yang sudah tembus Rp 200 juta per bulan. Wow!

Bagikan artikel ini: