Perusahaan China ini bikin konsol gabungan PS4 dan Xbox One

Rabu, 18 Mei 2016 | 11:00 WIB ET

BEIJING, kabarbisnis.com: Salah satu perusahaan asal China, Fuze telah mengumumkan konsol game terbaru yang mereka namakan Tomahawk F1 yang merupakan gabungan PS4 dan Xbox One.

Desain unit konsol Tomahawk F1 terinspirasi dari PS4, sementara stik controller identik dengan Xbox One dan Fuze melihat Tomahawk F1 bisa berkompetisi dengan Microsoft dan Sony, setidaknya di China.

Menurut blogger ZhugeEx yang berbasis di China, konsol terbaru ini sudah berjalan pada platform Android dan akan dijual seharga CNY899 atau setara Rp1,8 juta dan akan dirilis akhir tahun ini.

Sebagaimana dimuat dari Digital Spy, Selasa (17/5/2016), perusahaan berjanji untuk membawa game seperti Assassin Creed Chronicles, Dynasty Warriors 8 Xtreme Legends dan Row Saint untuk konsol tersebut.

CEO Fuze mengatakan, untuk sementara Tomahawk F1 akan tersedia untuk penggemar Android, dan pengembang bekerja untuk menciptakan alat itu untuk mendukung PC serta konsol game Android.

Dilaporkan lebih dari 200 mitra telah bekerjasama dalam hal pengembangan konsol ini bersama Fuze untuk membawa permainan mereka, baik dari segi layanan dan mesin.

Menurutnya, ide di balik Tomahawk F1 adalah untuk menunjukkan, sekaligus membangkitkan antusias gamers China yang kehilangan dasar untuk bermain game di China.

Mengingat pada 2000 peredaran konsol telah dilarang di China dan selang beberapa tahun larangan tersebut dicabut dengan Sony dan Microsoft mulai menjual PS4 dan Xbox One.

Kini sekitar 76 judul telah dikonfirmasi untuk memulai pada konsol Tomahawk F1 yang digarap oleh pengembang. kbc10

Bagikan artikel ini: