Siap daratkan SUV, Land Rover incar penjualan 250 unit di Indonesia

Kamis, 26 Mei 2016 | 22:22 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Agen pemegang merek mobil Land Rover dan Jaguar di Indonesia, PT Grandauto Dinamika, berharap banyak terhadap model mobil sport utility vehicle (SUV) Jaguar yang akan diluncurkan pada Agustus mendatang. Jaguar F-Pace yang menjadi mobil SUV pertama Jaguar di dunia ini menjadi harapan baru di negara berkembang seperti Indonesia.

Marketing & Communication Manager PT Grandauto, Tryfena Sri Rahajoe mengaku optimistis penjualannya tahun ini akan mencapai 250 unit, Karena kedatangan Jaguar model F-Pace. Rencananya model SUV ini diluncurkan di event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus nanti.

Kata Tryfena Sri Rahajoe, selama ini brand Jaguar identik dengan mobil sedan yang sporty, tapi kini Jaguar punya mobil di segmen SUV. Apalagi segmen mobil ini terus berkembang di Indonesia.

"SUV Jaguar akan menarik konsumen setia Jaguar dan penggemar mobil SUV, sehingga mobil ini menjadi backbone baru Jaguar di Indonesia," kata Tryfena di kantornya, Rabu (25/6/2016).

Kata dia, penjualan sekitar 250 unit hingga akhir tahun ini akan sama dengan tahun lalu.

Per kuartal I 2016, total penjualan Land Rover-Jaguar di Indonesia sekitar 50 unit. Tipe XE yang dibanderol Rp 1,099 miliar-Rp 1,299 miliar (off the road) adalah tipe mobil Jaguar yang banyak dijual di Indonesia. Sedangkan untuk Land Rover, tipe Evoque yang dibanderol Rp 1,59 miliar.

Mobil SUV Jaguar F-Pace hadir dengan beberapa varian mesin. Pertama, mesin diesel 2,0 liter bertenaga 180 hp. Mobil ini hadir dengan penggerak roda belakang dengan pilihan transmisi manual dan transmisi otomatis.

Selain itu, Jaguar F-Pace ini juga disematkan mesin diesel 3,0 liter bertenaga 300 hp lengkap dengan 4WD transmisi otomatis, dan terakhir mesin bensin V6 Supercharged berkapasitas 3,0 liter berdaya 360 Hp yang dilengkapi 4WD transmisi otomatis. kbc10

Bagikan artikel ini: