Omen X VR, PC gaming portabel cocok buat backpacker

Senin, 30 Mei 2016 | 09:42 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Untuk mengoperasikan headset virtual reality semisal Oculus Rift atau HTC Vive, dibutuhkan sebuah PC dengan spesifikasi yang mumpuni yang kebanyakan berbentuk desktop. Namun sebentar lagi pengguna headset tersebut bisa menikmati konten virtual reality di mana pun berada.

Karena HP (Hewlett-Packard) dikabarkan tengah menggarap sebuah PC gaming backpack yang disiapkan untuk mengakomodir kebutuhan virtual reality. Adapun, perangkat tersebut diberi nama Omen X VR PC Pack.

Sesuai dengan namanya, PC gaming buatan HP ini memiliki bentuk yang menyerupai tas backpack, sehingga bisa dibawa ke mana saja. Bagi yang familiar dengan PC jenis ini mungkin sudah pernah mendengar jika MSI dan Zotac juga pernah menggarap perangkat serupa.

Hanya saja, seperti dikutip dari Ubergizmo, PC gaming backpack milik HP ini masih bersifat prototipe. Itu artinya, PC ini belum tersedia apalagi dijumpai di toko ritel dalam waktu dekat.

Pun begitu, bagi yang penasaran dengan spesifikasinya, HP mengklaim jika PC-nya ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5 atau Core i7 H, SSD M2, dan RAM DDR 4 32GB. Karena ditujukan bagi pengguna virtual reality atau gamer yang mobile, maka HP akan membuat PC-nya ini seringan mungkin dengan beban maksimal 4,5 kg.

Fitur-fitur lainnya yang hadir antara lain, dual-fan rear-venting yang diklaim mampu meredam panas dan menjaga PC agar tetap dingin. Selain itu, kipas juga berguna untuk membuat penggunanya terbebas dari panas ketika menggendong PC.

Sayangnya tidak ada informasi kapan Omen X VR PC Pack diluncurkan. Namun HP berencana untuk mendemokan PC-nya ini di ajang Computex atau E3 mendatang. kbc10

Bagikan artikel ini: