Genjot pendapatan, TAXI branding armadanya jadi media iklan

Senin, 30 Mei 2016 | 13:48 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Express Trasindo Utama Tbk (TAXI) berupaya menambah pundi-pundi pendapatan. Operator Taksi Express ini bakal memaksimalkan pendapatan iklan melalui tempat yang disediakan pada setiap armada taksinya.

Jadi, jangan heran jika suatu saat nanti body Taksi Express akan dipenuhi iklan. Lalu, di bagian atapnya juga ditempeli layar dengan ukuran tertentu untuk juga untuk menampilkan iklan.

"Kontribusinya memang masih kecil, paling masih miliaran, tapi ini merupakan terobosan yang bagus. Apalagi jika pajak iklan juga diturunkan," jelas Direktur TAXI David Santoso, Minggu (29/5/2016).

Hal ini diharapkan bisa menjadi sedikit pemasukan tambahan untuk bisnis TAXI. Sebab, tahun ini TAXI menahan diri untuk berekspansi. Perseroan belum memiliki rencana untuk menambah jumlah armadanya. "Kami tingkatkan utilisasi armada yg sudah ada," ujar David.

Dia menambahkan, tahun ini TAXI membidik pendapatan sekitar Rp 900 miliar dengan posisi laba nersih yang tak jauh berbeda dengan tahun lalu. Tahun lalu, TAXI mencatat pendapatan Rp 970,09 miliar dengan posisi laba bersih Rp 32,25 miliar.

Sementara, pada kuartal I lalu TAXI mencatatkan rugi sebesar Rp 9,84 miliar padahal pada periode yang sama tahun lalu, TAXI tercatat masih untung sebesar Rp 20,35 miliar. Pendapatan TAXI juga menyusut 14,81% dari sebelumnya Rp 247,1 miliar menjadi Rp 210,48 miliar. kbc10

Bagikan artikel ini: