Sambut Ramadan, Pegadaian pangkas bunga kredit

Sabtu, 4 Juni 2016 | 10:30 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Menjelang masuknya bulan Ramadan, PT Pegadaian (Persero) melakukan pemangkasan bunga kredit. Pegadaian menurunkan sewa modal sebesar 0,40%. Namun, bunga kredit yang lebih murah ini hanya ditujukan untuk produk gadai non emas.

Mulai 1 Juni, bunga Pegadaian menjadi 0,75% dari sebelumnya 1,15% untuk tenor waktu 15 hari. Penurunan bunga ini hanya berlaku untuk kredit cepat amat dengan jaminan barang non emas. Misalnya untuk agunan kendaraan bermotor, alat rumah tangga, alat pertanian, alat tukang, alat nelayan, sepeda dan barang elektronik lain.

Lebih rinci lagi, penurunan sewa modal ini hanya berlaku untuk pinjaman mikro. Yakni, pinjaman dengan nilai Rp 550.000 sampai Rp 5 juta. Plus, untuk pinjaman dengan nilai Rp 5,1 juta sampai Rp 20 juta.

Humas Pegadaian Basuki Tri Andayani menjelaskan, penurunan bunga ini ditujukan untuk masyarakat khususnya pedesaan. Golongan masyarakat tersebut banyak mengadaikan barangnya jenis non emas atau disebut dengan barang gudang.

"Kami akan melakukan sosialisasi agar masyarakat desa dapat menikmati bunga turun ini," tandas Basuki, Jumat (3/6/2016). kbc10

Bagikan artikel ini: