Hacker Arab Saudi sukses bajak akun Twitter Mark Zuckerberg

Selasa, 7 Juni 2016 | 15:53 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Beberapa waktu lalu sebuah grup hacker kecil diketahui berhasil membobol akun sosial media bos Facebook, Mark Zuckerberg. Bagaimana mereka bisa melakukannya?

Grup hacker tersebut adalah OurMine dan berasal dari Arab Saudi. OurMine sukses membajak akun Twitter dan Pinterest milik Mark Zuckerberg meski hanya dalam beberapa jam saja sebelum ditangani oleh tim Twitter dan Pinterest.

OurMine memperoleh data akun Mark Zuckerberg dari bocoran data hasil peretasan 167 juta pengguna LinkedIn yang dijual di Darkweb, pasar gelapnya internet.

Grup hacker ini untungnya tidak melakukan hal-hal terlalu buruk pada akun Mark. Hanya deface, mengunggah beberapa kicauan, dan mengubah deskripsi akun. "Hei, kami hanya menjajal sistem keamanan mu," tulis deskripsi akun Twitter Mark setelah dibajak OurMine.

Menariknya, OurMine sempat mentweet password LinkedIn Mark, yakni "dadada" yang diklaim digunakan oleh Mark untuk akun sosial medianya yang lain. Tapi sudah tentu Mark telah mengganti passwordnya setelah kejadian ini. kbc10

Bagikan artikel ini: