Jelang tutup, Mabua jual obral Harley-Davidson

Jum'at, 10 Juni 2016 | 22:15 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Menjelang penutupan operasionalnya di Tanah Air, PT Mabua Motor Indonesia bakal melakukan cuci gudang. Harley-Davidson model Street 500 (XG500) misalnya, akan dijual hanya Rp 98 juta off the road. Hanya saja, banderol itu khusus untuk berlaku untuk free trade zone, yakni di Batam.

Manajer Operasional Mabua Batam, Kholil Wahyudi mengatakan, sebelum promo, harga sebelumnya mencapai Rp 130 jutaan. Semua banderol di atas belum termasuk bea balik nama sebesar 16,5 persen.

”Stok cukup banyak, masih di atas 10 unit. Tapi memang motor ini khusus untuk orang Batam. Dipakai sampai habis di sini, tidak boleh dibawa keluar Batam,” kata Kholil, Jumat (10/6/2016).

Setelah mengumumkan berhenti menjadi importir resmi sepeda motor Harley-Davidson dan memberi waktu transisi hingga Juni 2016, semua stok Mabua dijual dengan harga super murah.

Tak hanya di Batam, di Jakarta pun sama. Street 500 dijual dengan harga diskon sebesar 210 juta dari harga awal 255 juta off the road. Beda yang cukup jauh, mengingat motor sudah kena PPn dan PPnBM yang nilainya mencapai 200 persen dari harga motor.

Model lain yang juga dijual dengan harga obral di Jakarta adalah Street Glide, Ultra Limited, Road Glide, beberapa Sportster, Dyna, hingga Softail Slim. Sedangkan di Batam masih ada model Iron, Slim, Brake Out, Fat Boy, Street Glide, hingga Ultra Limited. kbc10

Bagikan artikel ini: