Telkom kenalkan set top box generasi kedua, bisa browsing dari TV

Minggu, 12 Juni 2016 | 22:21 WIB ET

SIDOARJO, kabarbisnis.com: PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) terus meningkatkan layanan Indihome salah satunya dengan melakukan upgrade pada perangkat set top box (STB). Telkom mengenalkan teknologi baru STB Hybrid atau STB generasi kedua yang selain bisa digunakan untuk menikmati layanan TV, juga bisa digunakan untuk berselancar di dunia maya.

"Jadi dengan adanya upgrade pada STB ini, pelanggan juga bisa menikmati peningkatan layanan dimana selain bisa menonton televisi, pelanggan juga bisa sekaligus memanfaatkan jaringan internet untuk browsing, chatting, mengakses social media atau bahkan streaming langsung dari layar televisi mereka," kata Deputi Executive General Manager Telkom Regional V, Djatmiko, kepada wartawan di sela pengenalan STB 2nd platform dari Telkom di Cafe Indihome Deltasari Sidoarjo, Sabtu (11/6/2016).

Ia menambahkan, dengan STB 2nd platform ini, maka pelanggan bisa menyulap televisi biasa menjadi Smart TV. Keunggulan lain dari STB generasi kedua ini, pelanggan bisa menikmati layanan dengan kualitas sampai 4K.

Untuk tahap awal, STB Hybrid ini akan diujicobakan pertama kali di Indonesia di wilayah Deltasari Sidoarjo serta perumahan Permata Jingga dan Permata Hijau Malang. Menyusul kemudian, implementasinya akan diperluas di wilayah Rungkut Surabaya dan akan dikembangkan ke seluruh Jatim, Bali dan Nusa Tenggara serta ke seluruh Indonesia.

Selain melakukan upgrade STB, Telkom juga terus meningkatkan layanan Indihome dengan memperkaya konten. Beberapa konten tambahan disediakan diantaranya video on demand dengan menggandeng catchplay dan iflix.

Saat ini jumlah pelanggan Indihome di wilayah Jatim dan Bali mencapai 200 ribu. Akhir tahun ini ditargetkan jumlahnya akan bertambah menjadi 750 ribu pelanggan. Sementara di seluruh Indonesia, jumlah pelanggan Indohome hingga pertengahan Juni mencapai 2 juta pelanggan dimana sampai akhir tahun nanti target pelanggan Indihome di seluruh Indonesia bisa mencapai 3 juta pelanggan. kbc8

Bagikan artikel ini: