Bank Syariah Bukopin tawarkan tabungan umrah mulai Rp100 ribu/bulan

Senin, 13 Juni 2016 | 05:11 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Masyarakat yang ingin menjalankan ibadah umrah namun dengan dana terbatas kini ada solusinya. Pasalnya Bank Syariah Bukopin (BSB) telah merilis produk tabungan umrah bernama iB Siaga Rencana Umrah.

Direktur Bisnis BSB Aris Wahyudi Mengatakan, tabungan ini merupakan produk tabungan berjangka dalam merencanakan ibadah umrah. Tabungan ini juga memberikan bagi hasil yang kompetitif dan memberikan manfaat proteksi asuransi jiwa.

Aris melanjutkan, nantinya nasabah akan menentukan sendiri jangka waktu menabung dalam merencanakan umrahnya dari mulai 1 tahun hingga 18 tahun. Tabungan bulanannya mulai dari Rp 100.000.

"Kelebihan lain dari tabungan ini nasabah akan diberikan bagi hasil yang kompetitif, bebas biaya administrasi bulanan. Dana klaim asuransi hingga Rp 500 juta dengan premi asuransi gratis," ujar Aris, akhir pekan lalu.

Alasan BSB merilis produk tabungannya lantaran memiliki porsi yang besar dalam kontribusi terhadap dana pihak ketiga (DPK). Hingga akhir tahun BSB membidik kontribusi 20% dalam produk tabungan. Dalam produk teranyarnya, BSB membidik nasabah sebanyak 1.500 dengan nilai tabungan Rp 25 miliar.

Hingga Mei, dana pihak ketiga (DPK) sudah mencapai Rp 5,1 triliun atau naik 28% dibandingkan tahun lalu. Dari DPK tersebut nilai tabungan sudah mencapai Rp 592 miliar naik 17,5% dibandingkan tahun 2015 lalu.

Sementara kontribusi tabungan hingga Mei sebesar 12%. "Kami juga akan bidik dana murah saat ini sebesar 19%. Kami membidik 20%-30% hingga akhir tahun atau tumbuh," ujarnya. kbc10

Bagikan artikel ini: