Ini calon kapolri pilihan Jokowi

Rabu, 15 Juni 2016 | 15:31 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Ketua DPR Ade Komarudin telah menerima surat dari Menteri Sekretaris Negara Pratikno pada Rabu (15/6) pagi ini terkait pergantian kapolri yang akan memasuki masa pensiun.

Sebagaiman diketahui, Jenderal Polisi Badrodin Haiti akan pensiun pada 24 Juli 2016 mendatang. Presiden Joko Widodo mengajukan nama Tito Karnavian sebagai kapolri. Saat ini Tito menjabat kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

"Beliau menyampaikan surat tertutup, amplop tertutup. Saya buka isinya adalah Presiden RI mengajukan pengganti bapak Badrodin Haiti yang segera akan pensiun," kata Ade. “Dalam surat itu, Bapak Presiden mengajukan Bapak Tito Karnavian yang sekarang menjabat Kepala BNPT," kata Ade.

Wakil Ketua Komisi III DPR dari fraksi PDIP Trimedya Pandjaitan mengatakan, fraksinya menghormati keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengajukan Komjen (Pol) Tito Karnavian sebagai calon tunggal kapolri.

“Kita harus menghormati pilihan dari Presiden bahwa Pak Tito yang diusulkan sebagai calon kapolri. Kita sambut baik keputusan itu,” ujarnya. kbc10

Bagikan artikel ini: