Sambut Lebaran, Sriwijaya tambah 191.000 kursi

Kamis, 23 Juni 2016 | 04:24 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Maskapai penerbangan Sriwijaya Air menyiapkan 191.000 kursi dalam penerbangan tambahan (extra flight) pada masa angkutan Lebaran 2016 yang berlangsung mulai 24 Juni- 17 Juli 2016. Angka penambahan kursi itu meningkat dua kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group, Agus Soedjono, mengungkapkan, penyediaan extra flight tahun ini meningkat sangat tajam karena adanya permintaan pasar yang sangat signfikan. Hal itu juga ditunjang dengan penyediaan pesawat yang lebih banyak jumlahnya serta kualitas yang mumpuni.

"Bila dibandingkan tahun lalu, extra flight tahun ini dua kali lebih banyak. Hal ini diakibatkan karena adanya tren bahwa masa Lebaran pun dapat digunakan sebagai masa liburan oleh pelanggan yang tidak merayakan lebaran," kata Agus dalam siaran persnya.

Tahun ini, extra flight Sriwijaya Air dilakukan di 18 rute penerbangannya. Secara rinci rute-rute tersebut yaitu Jakarta-Solo pergi pulang (PP), Makassar-Sorong PP, Makassar-Banjarmasin PP, Jakarta-Semarang PP, Jakarta-Padang PP, Jakarta-Kualanamu PP, Surabaya-Balikpapan PP, Jakarta-Surabaya PP, dan Jakarta-Denpasar PP.

Adapula Jakarta-Yogjakarta PP, Jakarta-Tanjung Karang PP, Jakarta-Pontianak PP, Jakarta-Malang PP, Jakarta-Silangit PP, Jakarta-Pangkalpinang PP, Makassar-Manokwari PP, Makassar-Balikpapan PP dan Surabaya-Makassar PP.

"Penambahan jadwal penerbangan untuk rute Jakarta-Solo PP adalah tiga kali sehari. Untuk rute Jakarta-Padang PP dan Surabaya-Balikpapan PP tambahannya dua kali sehari. Sedangkan untuk rute yang lain hanya satu kali dalam sehari," jelas Agus.

Di samping itu, dalam rangka memberikan kemudahan, seluruh pelanggan yang melakukan transaksi atau membeli tiket Sriwijaya Air dan Nam Air melalui website resmi perusahaan dapat langsung menikmati layanan Web Check In.

Layanan tersebut memungkinkan seluruh pelanggan dapat memilih nomor dan posisi kursinya (seats) tanpa dipungut biaya sepeser pun serta dapat mencetak sendiri Boarding Pass-nya. Namun demikian, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan diharapkan pelanggan dapat memastikan rencana perjalanannya sedini mungkin.

"Agar hajatan pulang kampung dapat berjalan lancar dan tidak terganggu karena tidak mendapatkan tiket yang diinginkan, ada baiknya tiket penerbangan sudah dibeli jauh hari sebelumnya," tambahnya. kbc4

Bagikan artikel ini: