Alhamdulillah, Idul Fitri dirayakan bersama pada Rabu

Senin, 4 Juli 2016 | 19:31 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Pemerintah melalui Kementerian Agama Republik Indonesia menetapkan Hari Raya Idul Fitri tahun ini jatuh pada Rabu (6/7/2016). Ini artinya, perayaan Lebaran akan dilakukan seluruh umat muslim Tanah Air secara bersama-sama atau tidak ada perbedaan.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, semua petugas dari Kementerian Agama tidak melihat hilal dari 90 titik.

"Tidak ada yang melihat hilal dari 90 titik yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia," ucap Lukman usai sidang isbath di Kementerian Agama, Jakarta, Senin (4/7/2016).

Dengan belum terlihatnya hilal hari ini, kata Lukman, maka seluruh umat muslim Selasa (5/7/2016) besok masih menjalani ibadah puasa.

"Posisinya di bawah ufuk, sebagaimana lazimnya, puasa Ramadan genap 30 hari. Besok Selasa masih puasa, sehingga 1 Syawal jatuh hari Rabu," ucap Lukman.

Sidang isbath digelar secara tertutup di Kementerian Agama pada Senin sore hingga menjelang maghrib. Sidang dihadiri pejabat terkait dan sejumlah duta besar negara sahabat. kbc10

Bagikan artikel ini: