Pertamina siap lepas saham usaha asuransi ke publik

Selasa, 12 Juli 2016 | 11:12 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Pertamina (Persero) berencana melepas sebagian saham anak usahanya yang bergerak di bidang asuransi, yakni PT Tugu Pratama Indonesia untuk melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).

"Itu kita siapkan, yang sudah ready saya kira asuransi. Yang lain nanti segera kita dorong," ujar Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto usai halal bihalal di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (11/7/2016).

Sebelum melantai di bursa, perseroan lebih dulu mendorong anak usaha untuk bisa terus mempertahankan kinerja terbaiknya. Tak lain ini dilakukan agar memudahkan proses melantai di bursa dan tentunya menarik para investor.

"Kita juga kan harus menyiapkan, kalau IPO kan tahun terakhir harus laba terus. Intinya kita akan dorong secepatnya mereka bisa IPO," tuturnya.

Dia menuturkan, progres melantai di bursa anak usahanya tersebut sudah dimulai dan diproses di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Akan tetapi, lembaga penjamin emisinya belum didapat.

"Iya sudah. Tahun ini harus sudah ada yang IPO. Underwriter belum ada. Kita semuanya prioritas, kita dorong tapi mana yang siap. Yang siap asuransi," pungkasnya. kbc10

Bagikan artikel ini: