Bulan penuh berkah, Sarinah raup pendapatan Rp400 miliar

Selasa, 12 Juli 2016 | 14:49 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Sarinah (Persero) Tbk meraup pendapatan Rp400 miliar selama Ramadan hingga menjelang Lebaran 2016. Pencapaian itu meningkat 8-9 persen dibandingkan dengan perolehan periode yang sama tahun lalu yang sekitar Rp364 miliar.

Direktur Utama Sarinah, Ira Puspadewi menyatakan, penjualan ritel menjelang Lebaran tahun ini meningkat dua kali lipat dibandingkan bulan-bulan biasanya. Peningkatan terbesar terjadi di luar Jakarta, yang meningkat lima kali lipat.

Menurut Ira, masyarakat yang berdomisili di luar Jakarta lebih menikmati momen hari raya sehingga cukup berpengaruh dalam mendongkrak penjualan BUMN ritel tersebut.

"Orang daerah itu lebih (merayakan) Lebaran, budaya baju baru untuk momen Lebaran lebih kuat di sana. Jadi paling banyak yang laris di Sarinah itu baju muslim karena untuk Lebaran," tutur Ira Puspadewi, Senin (11/7/2016).

Tak hanya faktor Lebaran, lanjut Ira, penyaluran gaji ke-14 bagi pegawai negeri sipil (PNS) juga turut membantu penjualan ritel di luar Jakarta. Menurutnya, daerah yang paling banyak berkontribusi dalam menggerakkan penjualan adalah Pulau Jawa.

"Malang dan sekitarnya, Semarang dan sekitarnya, bagus omzet kami di sana," paparnya. kbc10

Bagikan artikel ini: