Siloam Hospitals incar 40 rumah sakit pada 2017

Selasa, 19 Juli 2016 | 08:10 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO) menargetkan ekspansi 40 rumah sakit hingga 2017, dengan total kapasitas 10.000 tempat tidur. Melalui peningkatan ini perseroan siap melayani lebih dari 12 juta pasien setiap tahun

Direktur Network, Research and Development Siloam Hospitals Group, Kamaljeet Singh mengatakan, pihaknya saat ini sebagai penyedia layanan kesehatan telah mengoperasikan 21 Rumah Sakit dan Klinik, dengan lebih dari 8.000 dokter, perawat, serta personel medis yang telah melayani lebih dari 2 juta pasien.

“Sebagai pusat pelayanan kesehatan, Siloam terus berusaha memberi kenyamanan bagi pasien. Termasuk yang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1437 H tahun ini di rumah sakit,” ujar Kamaljeet dalam siaran persnya, Minggu (17/7/2016).

Pada momen Idul Fitri 1437 H lalu, manajemen rumah sakit menghadirkan konsep perawatan kesehatan emosional bagi setiap pasien. Selain menghias rumah sakit dengan berbagai ornamen bernuansa religi, setiap unit Siloam juga menggelar kegiatan pembagian kurma bagi pasien rawat inap.

Selain melakukan serentak kegiatan group, tiap unit Siloam juga menjalankan sejumlah kegiatan Patient Centric Initiatives secara internal. Salah satunya Siloam Hospitals Balikpapan yang membagikan voucher medical check-up Ramadhan bagi 19 pasien yang masuk rawat inap pada 6-7 Juli.

Kepedulian juga ditunjukkan tim manajemen Siloam Hospitals Purwakarta, yang menggelar program siaga ambulans selama arus mudik hingga arus balik. Bekerja sama dengan PT Jasa Marga dan Dinas Kesehatan Purwakarta, tim menempatkan mobil ambulans di Rest Area 72 Tol Cipularang Jalur A (Jakarta - Bandung), dan dua unit lainnya disiagakan di Gerbang Tol Cikopo Kecamatan Bungursari.

Kamaljeet menyatakan Siloam Hospital Group akan terus menjalankan misinya, mengembangkan program Patient Centric Initiatives sebagai budaya pelayanan, yang bisa menciptakan pengalaman bagi pasien. "Inisiatif ini sebenarnya sudah berjalan secara rutin sejak perayaan Idul Fitri setahun kemarin," katanya. kbc10

Bagikan artikel ini: