Bank Mandiri sediakan layanan finansial untuk perusahaan biskuit legendaris ini

Kamis, 28 Juli 2016 | 06:32 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyediakan layanan finansial kepada PT Monde Mahkota Biskuit (Khong Guan Group) dalam bentuk layanan pembiayaan distributor dan produk distribution card untuk meningkatkan bisnis jaringan group tersebut.

Penandatanganan perjanjian kerjasama dilangsungkan oleh Direktur Commercial Banking Bank Mandiri Kartini Sally dan Direkur PT Monde Mahkota Biskuit Karen Darmono di Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Menurut Kartini Sally, kerjasama solusi keuangan ini merupakan bentuk strategi perseroan dalam menggarap bisnis di sektor food&beverages yang menjadi salah satu sektor strategi dalam rencana bisnis jangka panjang.

Apalagi, Khong Guan Group tercatat sebagai salah satu pemain utama di sektor ini dengan penguasaan pasar yang mencapai 11.8% di segmen biskuit ukuran kecil, namun di segmen biskuit ukuran besar, Khong Guan lebih unggul dengan pangsa pasar 36%.

"Meningkatnya konsumsi produk-produk kue dan makanan kecil yang menjadi produk utama Khong Guan Group seiring dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat menjadikan peran distributor sangat penting dalam memenangkan persaingan,” ujar Kartini melalui keterangan resmi, Kamis (27/7/2016).

Dia mengatakan, melalui layanan pembiayaan distributor, PT Monde Mahkota Biskuit akan dapat memastikan adanya sumber pembiayaan yang kompetitif bagi para distributor dalam menunjang pemasaran produk perusahaan.

Adapun nilai pembiayaan tersebut akan ditentukan berdasarkan nilai purchasing order dari distributor ke principal. Sementara produk distribution card merupakan kartu kredit khusus yang diperuntukkan bagi distributor kecil dan reseller Khong Guan Group dengan sales volume minimal Rp40 juta/bulan.

Dalam kerjasama ini, PT Monde Mahkota Biskuit akan berperan sebagai penjamin pembiayaan serta menentukan distributor yang akan memperoleh pembiayaan Mandiri.

Bagi PT Monde Mahkota Biskuit, dukungan pembiayaan ini akan memastikan adanya pembayaran piutang dari distributor secara tepat waktu. Sementara itu distributor akan mendapatkan tenggang waktu yang longgar untuk melunasi utangnya.

"Kami berkomitmen untuk terus memperkuat sinergi dengan Khong Guan Group di masa datang dengan berbagai produk dan layanan keuangan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan,” kata Kartini. kbc9

Bagikan artikel ini: