Mike Mohede 'Indonesian Idol' meninggal dunia

Minggu, 31 Juli 2016 | 20:54 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Dunia musik Tanah Air kembali berduka, salah satu musisi bertalenta Mike Mohede dikabarkan meninggal dunia. Hal ini membuat geger dunia maya, seperti Twitter. Ucapan duka cita pun mengalir ke musisi bertubuh tambun itu.

Ucapan dari sesama kolega dicuitkan oleh aktris Marsha Timothy, di akun @Marshatimoty2 “I’m still in shocked.Always enjoy his singing... Gone too soon. Rest in Peace Mike Mohede.. Innalillahi wa innailaihi rojiun.. “

“Indonesia berduka utk kepergian salah satu putra terbaik-nya. Selamat jalan bro @MichaelMohede engkau dan karyamu akan selalu di hati.” kata akun @St_agustaf, yang merupakan presenter Steny Agustaf.

Tak ketinggalan komposer terkemuka Addie MS mencuitkan kesedihannya dalam tweet “Selamat jalan Mike Mohede.... Suara emasmu tetap melekat di hatiku,”

Pengakuan kepergian Mike juga diakui rekannya sesama artis musik Rini Wulandari. "Iya iya. Bener, bener (meninggal)," kata dia.

Rini mengatakan, berdasarkan informasi yang ia dapatkan dari rekan-rekannya, Mike meninggal karena serangan jantung.

"Aku enggak tau sih (jam berapa meninggal), yang jelas aku baru dapat kabar serangan jantung dan masih di rumah sakit sekarang," katanya.

Senada dengan Rini, Dirly yang dihubungi terpisah mengatakan saat ini jenazah Mike masih berada di RS Premier Bintaro Jaya, Tangerang, Banten.

"Barusan saya dapat kabar dari Delon. Iya bener katanya. Sakit jantung. Yang pasti malam ini saya sama Delon mau ke sana. RS Premier Bintaro. Saya mau ke sana cari tahu," kata Dirly.

Mike Mohede mempunyai nama lengkap Michael Prabawa Mohede, lahir 7 November 1983. Dia merupakan penyanyi jebolan Indonesian Idol musim kedua. Saat itu dia berhasil menjadi juara setelah sukses mengalahkan Judika.

Sejauh ini, dia sudah mempunyai tiga album solo: Mike (2005), Kemenanganku (2010), Kedua (2015). kbc10

Bagikan artikel ini: