REI tak mampu capai target program sejuta rumah, ini alasannya

Jum'at, 12 Agustus 2016 | 18:50 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Ketua Umum Real Estate Indonesia (REI) Eddy Hussy mengatakan, program sejuta rumah pada semester I-2016 belum mencapai target. Dari target yang ditetapkan REI sebesar 120.000 unit, namun baru tercapai 40.000-50.000 unit.

"Program sejuta rumah kita sampai semester I menurut target REI masih belum tercapai. Kalau target pemerintah saya tidak berani ngomong," kata Eddy di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Kamis (11/8/2016).

Menurut dia, ada beberapa kendala yang menyebabkan program sejuta rumah belum mencapai target. Seperti masih ada kendala di beberapa daerah, terkait listrik, air bersih, infrastruktur, pembebasan lahan, dan perizinan.

Untuk menanggulangi masalah listrik, REI sudah berkoordinasi dengan PT Perusahaan Listrik Negara (Persero). "Jadi memang ada daerah tertentu yang belum tersalurkan, rencana kabel, dan ini terus kita koordinasikan. Memang ada semua pihak mendukung, tidak bisa hanya dari kita bangun, kalau kita bangun terus listrik tidak ada, lalu KPR tidak bisa jalan itu tentu menghambat," imbuhnya. kbc10

Bagikan artikel ini: