Karyawan HCML gelorakan semangat nasionalisme di tengah tugas

Senin, 22 Agustus 2016 | 20:20 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Tepat 17 Agustus 2016, seluruh rakyat Indonesia memperingati dan merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-71. Dari level atas hingga bawah, dari tingkat pemerintahan tinggi hingga rukun tetangga. Semua khidmat merenungi perjuangan dan pengorbanan para pahlawan di masa lampau, sekaligus mensyukuri karena berkat pengorbanan mereka, bangsa Indonesia dapat menikmati kebebasan hingga hari ini.

Semua juga larut dalam kegembiraan perayaan yang dibangun dengan berbagai macam kegiatan dan perlombaan, dengan satu tujuan..tetap menjaga semangat persatuan dan kesatuan.

Tidak ketinggalan, Husky – CNOOC Madura Limited (HCML) pun ikut aktif dalam memperingati dan merayakan hari kemerdekaan tahun ini. Di tengah laut, karyawan yang bertugas di COSL Seeker Rig, BD Field, menyelenggarakan upacara pengibaran bendera Merah-Putih.

"Jauh dari hingar bingar daratan dan tentu sanak keluarga, sama sekali tidak menyurutkan keinginan, semangat, dan antusias pegawai HCML untuk ikut serta memperingati. Sungguh sebuah semangat nasionalisme yang patut diacungi jempol," ungkap Senior Manager Legal, HR and Business Support HCML, Wahyudin Sunarya dalam siaran pers yang diterima kabarbisnis.com, di Surabaya, Senin (22/8/2016).

Sementara di lokasi lain, tepatnya DLB-01 Barge dan Gas Metering Station, Pasuruan, pegawai HCML juga ikut memperingati hari kemerdekaan, meski dengan cara yang lebih sederhana. Di DLB-01 Barge, karyawan memperingati dengan menundukkan kepala sejenak di sela-sela kesibukannya guna mengheningkan cipta untuk memperingati jasa-jasa para pahlawan.

Sementara di Gas Metering Station, peringatan diisi dengan membagi-bagikan hadiah kepada para pekerja di sana dengan harapan dapat memberikan sedikit kebahagiaan di momen yang spesial ini.

Terakhir, di kantor pusat HCML di Jakarta. Berlokasi di lobi Gedung Bursa Efek Indonesia, sebelas pekerja HCML turut serta dalam upacara  pengibaran bendera bergabung bersama sekitar 75 pekerja dari 5 (lima) KKKS migas lainnya yang berkantor di gedung BEI. Upacara yang sederhana namun penuh khidmat untuk mengingat jasa para pahlawan.

"Apapun cara yang dipilih, yang terpenting ialah keinginan kita untuk selalu ingat dan menghargai apa yang telah dilakukan para pahlawan kita. Semoga pengorbanan mereka akan terus membawa kemerdekaan dan kedamaian di negeri ini. Kita sebagai generasi penerus, dapat terus menjaga dan mengisi kemerdekaan dengan membawa kemajuan dan perbaikan di tanah air ini.  Dirgahayu Republik Indonesia! Merdeka!,"  tutup Wahyudin Sunarya.kbc6

Bagikan artikel ini: