AXA Financial siap tampung dana repatriasi tax amnesty

Selasa, 23 Agustus 2016 | 19:29 WIB ET
(KB/Purna Budi N)
(KB/Purna Budi N)

SURABAYA, kabarbisnis.com: Perusahaan asuransi jiwa, PT AXA Financial Indonesia optimis menyambut kebijakan Tax Amnesty yang dikeluarkan pemerintah.

Country CEO AXA Financial Indonesia, Paul Henri Rastoul, mengatakan pihaknya saat ini sudah mempunyai berbagai produk yang bisa dimanfaatkan calon nasabah untuk berinvestasi di dalam negeri.

“Kami selalu mendukung semua kebijakan pemerintah, termasuk salah satunya kebijakan mengenai tax amnesty ini. Kami sudah mempunyai beragam produk seperti unit link yang bisa dimanfaatkan nasabah untuk berinvestasi sekaligus berasuransi,” katanya kepada wartawan di sela penyerahan klaim secara simbolis untuk nasabah AXA Financial di Surabaya, Selasa (23/8/2016).  

Kebijakan tax amnesty di Indonesia bukan yang pertama kali dihadapi Axa Financial. Secara global, perusahaan yang berbasis di Perancis ini juga pernah merasakan kebijakan serupa di Jerman pada sekitar 2010.

“Pengalaman kami di Eropa pada tahun 2010 dimana juga ada kebijakan serupa yang diterapkan membuat kami optimis kebijakan serupa di Indonesia juga akan memberikan peluang bagi kami. Apalagi kami juga mempunyai kerjasama dengan Bank Mandiri yang menjadi salah satu bank persepsi untuk program tax amnesty ini,” tuturnya.

Ia menambahkan, kedepan pihaknya memang optimis industri asuransi akan terus tumbuh seiring dengan peningkatan edukasi di masyarakat. Edukasi yang gencar dilakukan industri dan otoritas terkait, dalam hal ini OJK, akan menumbuhkan pemahaman di masyarakat yang pada akhirnya dapat meningkatkan pertumbuhan industri asuransi di tanah air.

Sementara itu, untuk terus meningkatkan penguasaan pasar, AAXA Financial Indonesia menerapkan strategi berbasis konsumen (consumer centric) salah satunya dengan mempermudah proses klaim. Perusahaan asuransi yang berdiri di Indonesia sejak 1995 itu terus ebrinovasi salahs atunya dengan penerapan sistem digital dalam proses klaim.

“Saat ini nasabah bisa mengakses klaim melalui aplikasi Whatsapp serta Express Klaim hanya dengan waktu 30 menit untuk jenis klaim tertentu. Ini adalah komitmen kami kepada nasabah dalam memberi layanan terbaik,” imbuh Chief Financial Officer AXA Financial Indonesia, Charlie Limboro.

Hingga Juli 2016, tercatat AXA Financial sudah menyalurkan klaim sebesar Rp62 miliar. Khusus untuk di Surabaya pada hari ini, AXA menyerahkan klaim kepada dua orang nasabah senilai total Rp1,66 miliar. Rinciannya, klaim Rp1 miliar dibayarkan pada nasabah asuransi jiwa dengan tertanggung Alia Rahayu Yapputranto dan senilai Rp668 juta untuk asuransi kesehatan dengan tertanggung Elsye Anggrek. kbc8

Bagikan artikel ini: