CVC beli 15% saham Siloam Rp2,2 triliun

Selasa, 30 Agustus 2016 | 05:44 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Perusahaan investasi CVC membeli 15% saham PT Siloam Hospitals International Tbk sebesar Rp2,2 triliun dari PT Lippo Karawaci Tbk dan Ciptadana.

Dalam keterangan resmi, CVC juga akan berpartisipasi dalam penawaran umum terbatas (PUT) yang ditargetkan selesai pada Desember 2016.

Lippo Karawaci meyatakan akan menggunakan sebagia besar dana hasil penjualan saham Siloam untuk memperluas jaringan rumah sakit dan melaksanakan PUT yang ditawarkan sesuai porsi sahamnya. Per Juni 2016, Lippo masih menggenggam saham Siloam sebanyak 70,8%. 

Presiden Direktur Lippo Karawaci Ketut Budi Wijaya mengatakan, kemitraan dengan CVC akan mempercepat penguatan jaringan rumah sakit Siloam secara nasional. "Transaksi ini akan meningkatkan jumlah saham Siloam yang beredar sehingga akan memperluas basis pemegang saham Siloam," jelasnya.

Sigit Prasetya, Managing Partner dan Co-head wilayah Asia CVC, mengataan Grup Lippo telah sukses membangun layanan kesehatan berkelas dunia di Indonesia dengan tim manajemen yang handal. "Kami percaya Siloam berada di posisi yang sangat baik untuk memberikan pelayanan kesehatan berkualitas di Indonesia," ujarnya.

Hingga saat ini, Siloam memilki 23 jaringan rumah sakit dan 16 klinik di 17 kota. Total kapasitas tempat tidur mencapai 5.100 dan didukung oleh lebih dari 1.900 tenaga spesialis dan dokter umum serta 7.000 perawat. kbc9

Bagikan artikel ini: