Sampoerna segera punya bos baru

Senin, 5 September 2016 | 13:33 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), yang merupakan afiliasi dari PT Philip Morris Indonesia (PMI), mengganti presiden direkturnya dari posisi saat ini dijabat Paul Norman Janelle menjadi Mindaugas Trumpaitis.

Keterangan resmi perseroan yang dipublikasikan Senin (5/9/2016) menyebutkan, Mindaugas Trumpaitis saat ini menjabat sebagai Managing Director Rothmans, Benson & Hedges Inc afiliasi PMI Canada.

Pergantian kepemimpinan perseroan akan efektif dan disahkan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 18 November 2016, yang secara terpisah akan diumumkan secara resmi. Selanjutnya, Paul Norman Janelle akan bertugas di Kantor Pusat PMI di Lausanne, Switzerland.

“Visi dan kepemimpinan Paul telah membawa Sampoerna ke tingkat keberhasilan baru. Beliau telah memberikan kontribusi yang tidak terhingga atas keberhasilan Sampoerna, dimana salah satunya adalah melakukan penjualan saham (Rights Issue) terbesar, tidak saja di Indonesia namun juga terbesar di Asia Tenggara,” ujar John Gledhill, Presiden Komisaris Sampoerna.

Perseroan menilai, Mindaugas adalah pilihan terbaik untuk memimpin Sampoerna ke depannya. Mindaugas telah berpengalaman selama 18 tahun di industri ini. Semua bisnis yang dipimpin oleh Mindaugas selalu mencapai hasil positif, meskipun dalam lingkungan usaha dan ekonomi yang sulit. kbc9

Bagikan artikel ini: