BRI Syariah sabet tiga penghargaan di ajang IBA

Senin, 19 September 2016 | 13:58 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Bank BRI Syariah (BRI Syariah) meraih tiga penghargaan pada ajang Indonesia Banking Award (IBA) 2016 yang digagas Tempo Media Group dan Indonesia Banking School. Ketiga penghargaan tersebut diterima oleh Direktur Operasional Bank BRI Syariah Wildan.

Pada ajang IBA 2016 ini, BRI Syariah meraih penghargaan yaitu pertama The Most Reliable Bank kategori bank syariah aset di atas Rp 10 triliun. Kedua, The Most Efficient Bank kategori bank syariah asset di atas Rp 10 triliun. Ketiga, The Best Bank in Retail Banking Serivices kategori Bank Syariah.

Direktur Operasional BRI Syariah Wildan mengungkapkan, penghargaan ini merupakan bukti apresiasi pihak luar atas kerja keras yang dilakukan oleh para pekerja dan manajemen BRI Syariah selama ini.

“Harapan kami, penghargaan ketiga awards (penghargaa) ini akan semakin menambah semangat bagi para pekerja dan manajemen BRISyariah untuk meningkatkan kinerja BRI Syariah menjadi bank syariah berkinerja terbaik di Indonesia” ujar Wildan dalam keterangan tertulisnya.

Kali ini, IBA kembali memberikan 30 kategori penghargaan kepada sekitar 40 bank dengan kinerja terbaik. Kategori penghargaan dikelompokkan menjadi The Most Efficient Bank, The Most Reliable Bank, The Best Bank in Digital Services, The Best Bank in Productivity, dan The Best Sharia Business Unit.

IBA juga menyerahkan dua kelompok kategori baru, yaitu Diversity of The Board dan The Best Bank in Retail Banking Services. Kelompok kategori tersebut baru dikeluarkan tahun lalu.

Dalam kelompok The Most Efficient Bank dan The Most Reliable Bank, kategori penghargaan dibagi berdasarkan status bank, yaitu bank konvensional, bank syariah, bank pembangunan daerah, dan jumlah asetnya.

Untuk kelompok The Best Bank in Digital Services, pengelompokan pemenang didasarkan pada jumlah aset, yaitu di atas Rp 100 triliun, antara Rp 50-Rp 100 triliun, dan di bawah Rp 50 triliun.

Tim penilai dalam IBA 2016 terdiri atas Kepala Indonesia Banking School Subarjo Joyosumarto, Direktur CORE Indonesia Hendri Saparini, dan Direktur Tempo Media Grup Toriq Hadad. Tim tersebut bertugas menentukan pemenang berdasarkan syarat yang telah ditentukan. kbc9

Bagikan artikel ini: