Pengusaha ingatkan dana tebusan pengampunan pajak untuk dikelola terbuka

Kamis, 29 September 2016 | 09:52 WIB ET

SEMARANG, kabarbisnis.com: Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Jawa Tengah berharap dana tebusan dari program amnesti pajak dikelola secara terbuka oleh Pemerintah.

"Untuk diketahui pengusaha ingin membayar pajak secara adil dan benar, pajak ini harus dimanfaatkan untuk kemakmuran rakyat," kata Ketua APINDO Jawa Tengah, Frans Kongi di Semarang, Rabu (28/9/2016).

Pihaknya optimistis dengan kepemimpinan Presiden Joko Widodo pengelolaan pendapatan dari pajak akan dilakukan secara baik.

"Kalau melihat Pemerintah Joko Widodo, kami ada 'trust' kepada beliau, sungguh-sungguh menindaktegas oknum yang tidak benar. Membayar pajak bagi pengusaha adalah satu kehormatan, apalagi ada rangking, pengusaha akan senang dan bangga," katanya.

Dikatakan, pihak APINDO sendiri sangat mendukung program amnesti pajak. Dalam hal ini, dana tidak hanya akan datang dari dalam negeri tetapi juga dari luar negeri.

"Dengan uang tebusan yang diperoleh Pemerintah, pembangunan akan dilakukan, kebutuhan tenaga kerja semakin banyak, dan ekonomi akan menggeliat," katanya.

Di sisi lain, pihaknya berharap dana tebusan ini dapat dimanfaatkan untuk pembiayaan bagi pengusaha untuk memperluas usahanya.

"Pada dasarnya ini untuk ekonomi yang lebih baik dan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Dikatakan, melalui akses pembiayaan tersebut, Pemerintah dapat berperan serta dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat yang ada di dunia usaha. kbc10

Bagikan artikel ini: