Mulai dikenal masyarakat, penjualan Pertamax Turbo tembus angka 110 KL

Minggu, 9 Oktober 2016 | 15:56 WIB ET
(Kb/Purna Budi Nugraha)
(Kb/Purna Budi Nugraha)

SURABAYA, kabarbisnis.com: Satu Minggu setelah launching di wilayah Jawa Timur, antusiasme konsumen untuk mencoba Pertamax Turbo terus menunjukkan tren positif. Semenjak dilakukan launching minggu lalu pada event GIIAS Surabaya 2016 tanggal 30 September 2016, Pertamax Turbo telah berhasil menembus konsumsi rata-rata harian sebesar 110 kiloliter (KL) per hari.

Area Manager Communication & Relations Heppy Wulansari hingga saat ini total penjualan produk BBM unggulan beroktan 98 telah mencapai angka 776 KL. "Total penjualan dari awal diluncurkan hingga saat ini mencapai 776 KL dengan rata-rata penjualan 110 KL per hari. Jumlah SPBU yang menyediakan Pertamax Turbo kini sudah mencapai 51 SPBU di 9 Kota dan Kabupaten di Jawa Timur," ucap Heppy di Surabaya kemarin.

Sembilan Kotamadya dan Kabupaten yang sudah menyediakan outlet SPBU Pertamax Turbo di Jawa Timur adalah Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Gresik, Kabupaten Jombang, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Pasuruan, Kapupaten Malang, dan Kota Malang.

Tren positif tersebut diharapkan terus dialami Pertamax Turbo seiring dengan rencana pertambahan outlet-outlet SPBU yang memasarkan Pertamax Turbo di wilayah Jawa Timur ke depannya. "Pertamina akan terus memuaskan rasa penasaran konsumen akan produk Pertamax Turbo. Untuk memudahkan konsumen yang antusias mencari produk ini, kami akan terus menambah outlet dengan target awal mengganti seluruh outlet SPBU Pertamax Plus sebanyak 90 SPBU dengan Pertamax Turbo. Sehingga pada akhir tahun 2016 target 105 outlet Pertamax Turbo di bisa tercapai," tambah Heppy.

Pertamax Turbo merupakan BBM berkualitas tinggi yang diformulasikan Pertamina bekerjasama dengan Lamborghini dan telah diuji di kejuaraan Lamborghini Blancpain Supertrofeo Series di Eropa. Namun kini Pertamax Turbo juga sudah dihasilkan di Kilang Pertamina untuk kebutuhan pasar Indonesia.

"Pertamax Turbo sangat cocok digunakan untuk kendaraan berteknologi tinggi dengan Turbo Injection, kendaraan bermesin bensin dengan teknologi Supercharger atau Turbocharger dan kendaraan yang memiliki perbandingan kompresi mulai dari 12" tutup Heppy.kbc6

Bagikan artikel ini: