Rumah dua lantai di CitraHarmoni ini bisa didapat hanya dengan DP Rp5 juta

Minggu, 27 November 2016 | 18:58 WIB ET

SIDOARJO, kabarbisnis.com: Rumah segmen menengah dengan harga antara Rp500 juta-Rp1 miliar menjadi salah satu pilihan favorit pengembang properti. Selain potensi pasarnya yang cukup besar, dukungan perbankan melalui produk kredit pemilikan rumah (KPR) dengan bunga rendah menjadi salah satu pendorong.

Seperti yang dilakukan pengembang grup Ciputra, PT Ciputra Delta melalui proyek perumahan CitraHarmoni yang kali ini menawarkan dua tipe baru di cluster andalannya, Riverside.

General Manager CitraHarmoni, Hartono Winarko mengatakan, dua tipe baru tersebut adalah Shinano dengan LB/LT 91/132 dan Jinzu dengan LB/LT 69/90. Semuanya dua lantai dengan masing-masing memiliki tiga kamar tidur. Meski dikategorikan sebagai tipe premium, namun harga yang dtawarkan cukup terjangkau, yakni mulai Rp 800 jutaan.

"Kami hanya mengembangkan masing-masing tipe 12 unit. Ini sengaja kami hadirkan, karena pilihan untuk tipe premium kami sudah habis, sementara permintaannya masih terus mengalir," katanya di sela open house di cluster Riverside CitraHarmoni, Sidoarjo, Minggu (27/11/2016).

Dipaparkannya, kedua tipe baru tersebut memiliki lokasi dan lingkungan salah satu yang terbaik di kawasan perumahan yang berlokasi di selatan Surabaya tersebut. Tipe Shinano misalnya, berlokasi di blok terdepan di cluster Riverside dan tepat berada di jalan utama kawasan dan difasilitasi hanging garden di depan rumah.

"Sementara tipe Jinzu berada di depan tipe Kano yang notabene merupakan tipe best selling. Cluster Riverside sendiri bernuansa Jepang, dan dilengkapi koi garden, hanging garden, utilitas underground, automatic lamp, dan pedestrian way dengan view sungai," jelas Hartono.

Tak hanya itu, dengan dukungan pengembang besar yang sudah berpengalaman, tentu tidak diragukan lagi kualitas bangunan, serta fasilitas umum yang telah dikembangkan di kompleks perumahan CitraHarmoni, seperti konsep kawasan mandiri berfasilitas tempat ibadah, sekolah, waterpark, sarana olahraga, kesehatan, pusat kuliner, supermarket, children playground, dan area komersial.

"Dan saat ini kawasan selatan Surabaya tengah diincar banyak investor, karena dekat dengan akses tol Surabaya-Mojokerto, Middle Ring Road Surabaya, pusat perbelanjaan, hingga terminal bus dan bandara udara Juanda. Artinya, potensi kenaikan harga propertinya sangat besar," beber Hartono.

Marketing Manager CitraHarmoni, R Mayasari menambahkan, selain lokasi yang strategis dan harga terjangkau, pihaknya juga memberikan promo menarik bagi konsumen di bulan ini, dimana uang muka (down payment/DP) pertama hanya Rp 5 juta dan langsung mendapat voucher belanja Rp 500 ribu.

"Dan khusus dua tipe baru ini, kami beri tambahan bonus kanopi dan taman depan," tandasnya.

Tak hanya itu, dukungan perbankan juga diakuinya bisa menjadi pertimbangan calon konsumen, karena saat ini ada tawaran menarik karena bunga KPR-nya sangat rendah. BCA misalnya, menawarkan KPR dengan bunga hanya 5,5% fixed 1 tahun, dan atau bunga 8% untuk KPR fixed 3 dan 5 tahun.

Sementara Bank Mandiri menawarkan KPR dengan bunga 5,77% fixed 1 tahun, dan atau bunga 7,77% dan 8,77% untuk KPR fixed 3 tahun dan 5 tahun.

"Kami sangat optimistis dengan tipe baru ini. Terbukti, dalam sehari ini sudah banyak closed baik untuk tipe Shinano maupun Jinzu. Sehingga kami yakin 24 unit yang tersedia akan habis di akhir tahun ini," ujar Maya. kbc7

Bagikan artikel ini: