Dukung lahirnya pengusaha muda, ini yang dilakukan Alfamart

Kamis, 8 Desember 2016 | 07:55 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Banyak hal dilakukan untuk mendorong munculnya minat masyarakat dalam berwirausaha sejak dini. Salah satu perusahaan yang mendorong kenginan tersebut adalah PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk. Perusahaan  yang membawahi minimarket Alfamart ini, meresmikan program pendidikan ritel yang diimplementasikan bagi siswa-siswi SMK Bunda Mulia, Jakarta Pusat.

Penandatanganan kerja sama pendidikan ritel Alfamart Class untuk SMK ini diresmikan oleh Kepala Suku Dinas Pendidikan Jakarta Pusat dan disambut suka cita oleh para siswa  dan guru, di Jakarta, Selasa (6/12/2016).

Menurut Kepala Suku Dinas Pendidikan Jakarta Pusat, program Alfamart Class ini merupakan inisiatif yang baik dari perusahaan swasta untuk meningkatkan kualitas pendidikan siswa SMK, “Kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kontribusi Alfamart dalam memajukan pendidikan di Tanah Air, khususnya di Provinsi DKI Jakarta,” katanya.

Program pendidikan ritel ini, bisa menjadi alternatif yang baik bagi siswa-siswi SMK. Di Alfamart Class memungkinkan siswa SMK mampu meningkatkan kompetensi dalam bidang ritel, serta mengembangkan etos kerja dan kemandirian. Diharapkan para siswa kelak bisa menjadi pembelajar sejati baik secara teori maupun praktik.

Manager Corporate Communication Alfamart, Budi Santoso mengatakan, program ini dijalankan untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja yang siap pakai di industri ritel. Mempunyai pilihan untuk bekerja langsung di industri ritel atau membuka usaha ritel secara mandiri. “Saat ini program Alfamart Class telah diimplementasikan di 129 SMK yang tersebar di 40 wilayah di Tanah Air,” kata Budi dalam siaran pers yang diterima, kemarin.

Selain melakukan sinkronisasi program pendidikan, perusahaan juga menghibahkan Laboratorium Business Center, berupa mini toko Alfamart sebagai media praktik belajar siswa di sekolah. Program ini,  menurut Budi, diharapkan dapat menjadi solusi terbaik untuk berbagai pihak. kbc10

Bagikan artikel ini: