Waskita Beton kantongi kontrak baru Rp10,7 triliun

Jum'at, 16 Desember 2016 | 04:17 WIB ET

Surabaya, kabarbisnis.com: PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) membukukan nilai kontrak baru hingga awal Desember 2016 sebesar Rp 10,7 triliun.

"Jumlah ini melampui target akhir tahun 2016 sebesar Rp 7,9 triliun," ujar Dirut WSBP, Jarot Subana, di Surabaya, Kamis (15/12).

Dia menjelaskan, kontrak terbaru itu diantaranya diperoleh dari PT Waskita Bumi Wira (WBW) yaitu Proyek Pembangunan Jalan Tol Krian-Legundi-Bunder sepanjang 38,29 km di Jawa Timur senilai sekitar Rp 2,6 triliun yang beberapa waktu lalu telah ditandatangani di Jakarta.

Proyek jalan Tol yang diprakarsai oleh PT Waskita Toll Road melalui PT Waskita Bumi Wira ini terbagi menjadi empat seksi, yaitu seksi I Krian-Kedamen (9,5 km), seksi II Kedamen-Boboh (9,1 km), seksi III Boboh-Bunder (10,57 km) dan seksi IV Bunder-Manyar (9,12 km) dan merupakan proyek jalan tol elevated (jalan layang) karena kontur wilayah yang dilewati merupakan daerah rawa.

"Jalan Tol ini ditargetkan dapat beroperasi pada pertengahan 2019 sehingga bisa memperlancar arus perpindahan barang dan membuka akses pengiriman melalui pelabuhan di sekitar Jawa Timur," terang Jarot.

Dikatakan, perolehan kontrak-kontrak baru sebelumnya berasal dari berbagai proyek antara lain

proyek jalan tol dan proyek hunian bertingkat. Proyek Jalan Tol terbaru yang diperoleh diantaranya Jalan Tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar, Jalan Tol Kayu Agung-Palembang-Betung, Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi serta LRT Palembang. Selain itu, ada juga proyek hunian apartemen dan hotel di Cinere dan Cirebon milik swasta.

Jarot mengemukakan, proyek Jalan Tol Kayu Agung-Palembang-Betung merupakan salah satu proyek Jalan Tol yang dimiliki dan dikerjakan oleh Waskita Group. Sementara produk-produk yang disuplai oleh WSBP pada tahap 1 ke proyek jalan tol ini antara lain adalah produk Spun Pile untuk pembangunan konstruksi 3 jembatan di Ogan, Kramasan, dan Musi. Sedangkan untuk proyek LRT Palembang, produk yang disuplai adalah produk PC-I Girder.

Bagikan artikel ini: