Inikah generasi baru Agya-Ayla di tahun depan?

Jum'at, 23 Desember 2016 | 14:41 WIB ET

TOKYO, kabarbisnis.com: Toyota dan Daihatsu mengumumkan bakal meluncurkan mobil kompak baru pada 1 Januari 2017. Mobil nantinya diposting untuk menyasar negara berkembang yang butuh produk harga terjangkau.

“Mobil kompak ini memungkinkan Daihatsu dan Toyota terus membidik pasar mobil kompak yang makin menggeliat dan mulai menunjukan prospek masa depan yang lebih baik,” kata perusahaan seperti dilansir Indianautoblog.

Baik Toyota dan Daihatsu tidak bicara banyak mengenai pasar negara berkembang yang dimaksud. Namun, selama ini jika bicara mobil kompak maka Indonesia dan India merupakan pasar yang potensial.

Indikasi tersebut memunculkan dugaan mobil merupakan LCGC yang saat ini sedang naik daun. Seperti diketahui, di Indonesia Toyota-Daihatsu sudah beberapa kali meluncurkan produk kolaborasi, mulai Avanza-Xenia hingga terakhir Calya-Sigra.

Rumor menyebut basisnya bakal memakai Daihatsu D-Base Concept yang sudah diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2015. Mungkinkah ini akan menjadi generasi terbaru Agya-Ayla? Kita tunggu kelanjutaanya. kbc10

Bagikan artikel ini: