Keren! VW anyar ini tampil klasik modern

Rabu, 28 Desember 2016 | 20:01 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Volkswagen berencana merilis beberapa foto teaser kendaraan multi purpose vehicle I.D. dalam North American International Auto Show di Detroit beberapa pekan lagi. Dalam tiga foto teaser, VW memperlihatkan desain lampu depan yang futuristik yang diposisikan di atas logo VW berukuran besar.

Desain yang ditampilkan membawa ingatan pada VW Microbus, hanya yang ini lebih futuristik dan modern. VW sendiri belum berkata apa-apa tentang dugaan itu.

VW hanya menjelaskan bahwa model ini kelak akan dilengkapi dengan teknologi full autonomous. untuk mengaktifkan fitur ini pengemudi harus menekan logo VW. Sistem kemudian akan menarik dan menyimpan roda kemudi ke dalam dashboard.

"Saat pengemudi rileks, pemindai laser, sensor-sensor radar dan ultrasonic serta kamera akan memonitor kondisi jalan dan lingkungan sekitarnya," demikian penjelasan VW.

"I.D juga menjunjung kemurnian bahasa desain, bentuk dan karakter seperti tipikal Volkswagen hingga detail dan ideal dalam penggunaan ruang," lanjut keterangan itu.

Selanjutnya produsen mobil terbesar di Eropa ini menggambarkan I.D akan menghubungkan akar legendaris dari merek VW dan teknologi penggerak listrik di masa depan. Mobil konsep ini menggabungkan kenyamanan, teknologi masa depan dan nihil emisi gas buang. kbc10

Bagikan artikel ini: