Pengguna WhatsApp bakal bisa edit dan revoke pesan

Senin, 2 Januari 2017 | 17:17 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Ini mungkin adalah fitur yang paling dinanti oleh jutaan pengguna WhatsApp di seluruh dunia. Seseorang tak disebutkan diketahui sedang menguji fitur bernama edit dan revoke.

Kedua fitur ini pada dasarnya sangat berguna bagi pemakai WhatsApp yang tak sengaja mengirimkan pesan yang salah atau pesan typo ke nomor lain.

Menurut sumber tersebut yang dikutip dari DailyStar, dengan fitur revoke pengguna bisa menarik kembali pesan yang sudah telanjur dikirimkan ke seseorang dalam batas waktu tertentu. Tentu saja sang penerima setelah ditarik pesannya tak akan bisa membaca pesan tersebut.

Sementara itu fitur edit, memungkinkan pengguna untuk mengedit tulisan yang sudah dikirimkan ke nomor lain. Ini sangat cocok bagi pengguna yang sering  typo atau salah dalam menulis pesan.

Cara menggunakan kedua fitur ini pun kabarnya sangat mudah, pengguna cukup menekan beberapa detik pesan yang dikirimkan, kemudian, akan ada dua fitur yang muncul yakni edit dan revoke.

Khusus fitur revoke bisa digunakan sampai penerima pesan belum membuka atau membaca pesan yang dikirimkan. Sehingga, fungsi ini tidak akan berguna apabila pesan yang dikirimkan sudah ‘dua centang biru.'

Belum diketahui kapan pastinya kedua fitur ini akan dilempar ke pengguna, namun tampaknya seperti yang sudah-sudah, WhatsApp akan memberikan semacam versi beta ke pemakai Androis seperti yang terjadi saat merilis fitur Video Call beberapa waktu lalu.

Layanan pesan instan milik Facebook ini memang mengalami peningkatan beberapa waktu belakangan, seperti fitur video call melengkapi voice call, kutipan, tanda bold serta miring dan lain sebagainya. kbc10

Bagikan artikel ini: