Pemerintah berambisi jadikan Suramadu sebagai ikon industri

Selasa, 3 Januari 2017 | 16:20 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, mengatakan penataan jalan nasional dan jalan tol, khususnya di sekitar daerah jembatan Surabaya-Madura atau Suramadu perlu dilakukan agar dapat mendukung perkembangan industri di kedua daerah tersebut.

"Kalau kita kembangkan industri di Madura nanti dia (truk-truk industri) turun jembatan Suramadu, truk-truknya itu masuk ke jalan jalan kota," ujar Basuki dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (3/1/2017).

Ia mengungkapkan berdasarkan Badan Pengembangan Daerah Jawa Timur, saat ini jembatan Suramadu masih sekadar ikon wisata, belum menjadi ikon pertumbuhan ekonomi. Sementara, pihaknya menginginkan jembatan Suramadu mendorong pertumbuhan ekonomi daerah setempat.

Sejalan dengan Basuki, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil berkata, "BPWS perlu menjadi katalisator dalam mengubah orientasi atau pola pikir pemimpin dan masyarakat setempat untuk memajukan Madura. BPWS perlu lebih dekat dan berdiskusi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama setempat, dan lain-lain," pungkasnya.kbc11

Bagikan artikel ini: