Selamat! Duo Ahsan-Rian sabet juara bulutangkis China International Challenge

Senin, 16 Januari 2017 | 08:15 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, berhasil meraih gelar juara di turnamen China International Challenge 2017. 

Ahsan/Rian yang ditempatkan sebagai unggulan pertama mengalahkan unggulan kedua asal Thailand, Potieng Trawut/Yordphaisong Nanthakarn dengan skor 8-11, 11-7, 11-4 dan 11-7 di Lingshui Culture and Sport Square, Hainan, Tiongkok siang tadi (15/1/2017).

Sempat tidak bermain lepas sehingga kalah di game pertama, Ahsan/Rian akhirnya merebut tiga game berikutnya dengan mencoba terus bermain menyerang.

“Pastinya sangat bersyukur bisa juara lagi walau di turnamen kecil. Tadi di game pertama mainnya belum lepas tapi di game berikutnya kami lebih tenang,” ucap Ahsan seperti dikutip Badmintonindonesia.org.

Dengan hasil ini, target Ahsan/Rian untuk berlaga di turnamen All England 2017 bulan Maret nanti sudah tercapai. Tetapi walau begitu mereka mengaku belum puas dan akan berusaha mencari poin lebih banyak di turnamen berikutnya.

“Rotasi kami harus ditingkatkan lagi di turnamen berikutnya. Mudah-mudahan di Malaysia lebih baik dan bisa nambah poin yang banyak,” tutupnya.

Setelah turnamen China International Challenge 2017 ini, rencananya Ahsan/Rian akan turun di Malaysia Masters Grand Prix Gold 2017 pekan depan. kbc13

Bagikan artikel ini: