April, Galaxy S8 bakal sapa Indonesia

Jum'at, 20 Januari 2017 | 14:10 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Setelah banyak rumor beredar, teka-teki mengenai kemunculan Samsung Galaxy S8 akhirnya mulai menemukan titik terang.

Vice President Samsung Indonesia Lee Kang Hyun memastikan Samsung akan merilis flagship anyarnya itu di Tanah Air pada April 2017 mendatang. "Galaxy S8 akan dirilis di Indonesia April nanti. Kalau global kemungkinan lebih cepat," ungkapnya di Jakarta, Kamis (19/1/2017).

Mengenai alasan waktu rilis yang tidak bersamaan dengan global, Lee mengatakan permasalahan TKDN dan perizinan postel sebagai salah satu penyebabnya.

Hal itulah yang menjadikan Galaxy S8 mengalami keterlambatan rilis sekitar tiga hingga empat minggu. "Salah satu kesulitan TKDN sebenarnya dari cara hitung-hitungannya, karena bahannya harus impor dalam kegiatan masih ada beberapa perusahaan yang belum siap sehingga pemerintah diharapkan bisa memberikan toleransi," ucapnya.

Lee memastikan Galaxy S8 yang akan dipasarkan di Indonesia merupakan buatan dalam negeri.

Bukan hanya terbatas pada investasi peranti keras (hardware), Lee memastikan fokus Samsung tahun ini juga akan merambah ke lini peranti lunak (software).

"Saat ini TKDN Samsung sudah mencapai 30 persen. Pabrik di Cikarang dalam waktu dekat akan mengadopsi sistem SKD (Semi Knock Down) dan CKD (Complete Knock Down)," imbuhnya.

Saat disinggung mengenai harga jual Galaxy s8, pria asal Korea Selatan ini memastikan tisak akan jauh berbeda dari pendahulunya, Galaxy S7.

"Harganya nanti hampir sama dengan Galaxy S7, di atas Rp10 juta. Sementara untuk fitur lengkapnya saya belum bisa bocorkan," tutupnya. kbc10

Bagikan artikel ini: