Edan! Sabu seberat 105 kilogram dari China berhasil diamankan

Rabu, 25 Januari 2017 | 05:07 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya berhasil mengamankan sejumlah pemilik serta sabu-sabu 105 kilogram yang coba diselundupkan dari China.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebutkan, sabu ini masuk ke Indonesia melalui Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. "Ini termasuk salah satu yang terbesar dalam tahun ini," katanya pada konferensi pers di wilayah pergudangan Green Sedayu, Cakung, Selasa (24/1/2017).

Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan memaparkan, sabu tersebut coba diselundupkan ke dalam panel listrik yang telah dimodifikasi lalu dimasukkan ke dalam peti kayu.

"Kalau kita lihat itu ada peti kayu, di dalamnya ada panel. Nah barang tersebut dimasukkan ke dalam panel itu," katanya.

Keberhasilan pengungkapan sabu ini juga tidak terlepas dari penembakan mati bandar narkoba bernama Bernhard (40) pada Rabu (18/1/2017) yang merupakan bandar besar di Jakarta. Sabu milik Bernhard lalu ditelusuri, sehingga mengarah ke seseorang bernama A Liong yang memiliki gudang penyimpanan sabu. Polisi melakukan pemantauan, dan kemudian menggerebek A Liong. kbc10

Bagikan artikel ini: