Startup gadai barang ini incar 50 ribu pelanggan di 2017

Sabtu, 28 Januari 2017 | 11:03 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Salah satu perusahaan rintisan yang bergerak dibidang gadai barang Pinjam.co.id menargetkan untuk membiayai 50.000 pelanggan di tahun 2017. Dalam memuluskan targetnya, Pinjam.co.id menerapkan metode Know Your Customer (KYC).

Menurut Founder Pinjam.co.id Teguh Basuki Ariwibowo, selain untuk prosedur pengajuan, KYC juga dapat membuat nasabah menjadi lebih nyaman. Pihaknya juga terus mengembangkan layanan yang lebih terjangkau dan efisien. Hal ini di lakukan untuk lebih dekat dengan pelanggan.

"Kami sedang mengembangkan konsep lebih dekat kepada customer, misalnya di toko emas jadi mitra kita, terus di ritel mitra kita memang kita kuatkan konsep kemitraannya," imbuhnya.

Pertumbuhan perusahaannya di 2016 cukup segnifikan. Terlihat dari awal peluncuran tahun 2015 hingga saat ini sudah memiliki 2.000 pelanggan, dengan jumlah anggota sebesar 20.000 orang.

"Pertumbuhan di 2016 bisa berakali-kali lipat. tahun ini kita coba lebih agresif, karena begitu kita sudah mapan dalam distribusi channel-nya bisa lebih berkembang ke depannya," paparnya, Jumat (27/1/2017).

Layanan lainnya, Pinjam.co.id saat ini telah membebaskan biaya administrasi yang diberikan kepada pelanggan, layanan pickup service dengan biaya murah, serta memberikan voucer dan program promosi pada transaksi pertama.

"Tahun ini memang kita berusaha seoptimal mungkin, tapi kita memang fokus di DKI Jakarta dulu, tapi kalau memang semester-I operasinya sudah baik kita coba ekspansi di beberapa wilayah di indonesia," pungkasnya. kbc10

Bagikan artikel ini: