Genjot pertumbuhan ekonomi, Sri Mulyani janjikan kemudahan berusaha

Rabu, 8 Februari 2017 | 09:29 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Menteri Keuangan, Sri Mulyani, membeberkan strategi pemerintah dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi. Strategi pertama adalah dengan memperbaiki iklim investasi agar cepat berkembang.

"Kita akan beri pemihakan. Misalnya sektor wisata yang sebenarnya terkait dengan banyak hal, seperti restoran, transportasi. Kita akan support itu sehingga sektor tourisme maju dengan alokasi belanja," kata Menteri Sri Mulyani dalam acara investor gathering LPEI di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (7/2/2017).

Strategi kedua adalah dengan penyederhanaan regulasi atau aturan, dengan harapan tingkat kemudahan berbisnis di Indonesia bisa meningkat. "EODB akan terus disampaikan pemerintah. Tidak mudah, tapi akan kita sampaikan terus dan kita tingkatkan. Harapannya ini membaik maka ekspor akan terus naik," katanya.

Selanjutnya, strategi Menteri Sri Mulyani adalah melalui keberpihakan fiskal. Pemerintah siap memberi kemudahan pajak bagi perusahaan atau investasi yang baik untuk negara. kbc10

Bagikan artikel ini: