Hari ini, penerbangan langsung Sriwijaya Air rute Surabaya-Jayapura mulai beroperasi

Jum'at, 24 Februari 2017 | 13:14 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Masyarakat  Surabaya dan Jayapura kini sudah bisa menikmati rute penerbangan langsung dari Surabaya menuju Jayapura dan sebaliknya melalui Bandara Internasional Juanda.

Mulai hari ini, Sriwijaya Air telah mengoperasikan rute baru, langsung dari Surabaya ke Jayapura dan sebaliknya tanpa transit. Penerbangan dilakukan tiga hari dalam satu minggu, yaitu Senin, Rabu, Jumat dan Minggu pukul 06:45 WIB. Jumlah penumpang penerbangan perdana dari Bandara Internasional Juanda  ini berjumlah 176 penumpang.

Penerbangan perdana dengan pesawat Boeing 737-800 NG  itu secara simbolis akan dilepas oleh GM Angkasa Pura I Bandara Internasional Juanda Surabaya YUWONO di Gate 7.

General Manager Angkasa Pura I Bandara 

Bandara Internasional Juanda Yuwono mengutarakan bahwa penerbangan pertama  Sriwijaya Air langsung dari Surabaya ke Jayapura akan mempermudah akses untuk wilayah timur Indonesia yang sebelumya membutuhkan waktu lama.

"Dengan penerbangan langsung ini, maka orang Surabaya yang mau ke Papua bisa ditempuh selama 4 jam 20 menit," terangnya.

Bandara juanda berkomitmen untuk mempermudah aksebilitas wilayah timur Indonesia dengan menyediakan slot bagi maskapai yang ingin membuka rute baru.

"Selama ini penerbangan ke tujuan Jayapura harus transit ke makasar, diharapkannya dengan rute internasional baru ini dapat memberikan pilihan dan kemudahan kepada pengguna jasa," pungkas Yuwono. kbc6

Bagikan artikel ini: