Terapkan No Smoking, Surabaya Plaza Hotel terima penghargaan

Jum'at, 20 November 2009 | 15:04 WIB ET

SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya (Pemkot Surabaya) memberi penghargaan kepada Surabaya Plaza Hotel (SPH) menyusul diberlakukannya kebijakan no smoking di hotel tersebut.

Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Wakil Walikota Surabaya Arif Afandi kepada General Manager SPH Yusak Anshori, dalam Upacara Hari Kesehatan Nasional yang diadakan di Balai Kota Surabaya, Kamis, 12 November 2009.

“Award ini memacu kita untuk lebih konsisten terhadap kebijakan bebas rokok yang diterapkan pemerintah. Semoga kebijakan ini diikuti oleh hotel-hotel lain di Surabaya,” papar Yusak di Surabaya.

Menurut dia, bila banyak hotel yang menerapkan kebijakan no-smoking, maka kekompakan bisa terwujud. Imbasnya, lanjut Yusak, Surabaya akan lebih menarik sebagai daerah tujuan wisata para wisatawan asing yang sangat concern terhadap masalah kesehatan.

SPH saat ini mengoperasikan 210 kamar yang terdiri dari berbagai tipe kamar yang ditawarkan mulai Junior Suite, Business Suite, Deluxe Suite, dan Presidential Suite.

Sejak mendeklarasikan diri menjadi satu-satunya hotel bebas rokok di Surabaya sejak 1 Februari lalu, SPH dipuji-puji sebagai hotel yang berani membuat kebijakan yang menentang arus. Tamu yang melanggar ketentuan ini akan diberi denda sebesar Rp1 juta.

Surabaya Plaza Hotel dengan motto "Yes, I Care!" merupakan bagian dari jaringan hotel internasional Prime Plaza Hotels & Resort. Di Surabaya, SPH menjadi satu-satunya hotel bintang empat yang seluruh kamarnya suite. kbc3

Bagikan artikel ini: