Bikin aplikasi Punyacelengan, MNC Bank gelontorkan Rp3 miliar

Jum'at, 10 Maret 2017 | 11:09 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Setelah meluncurkan aplikasi Punyakartu untuk pemegang kartu kredit, MNC Bank kembali luncurkan aplikasi Punyacelengan untuk memberikan layanan spesial kepada nasabah tabungan MNC.

Punyacelengan merupakan aplikasi mobile pertama di Indonesia yang dikembangkan untuk memberikan solusi kepada orang tua dalam memberikan pemahaman dasar nilai uang dengan konsep permainan yang menyenangkan (gamification).

CFO MNC Bank Benny Hilman mengatakan, Punyacelengan diluncurkan dalam rangka memperkuat komitmen perseroan dalam pengembangan inovasi produk dan layanan berbasis digital atau IT di 2017. Di mana pada tahun ini, MNC Bank mengalokasikan Rp80 miliar untuk memperkuat sektor IT.

"Investasi IT kita di sektor software, infrastruktur dan hardware. MNC Bank untuk aplikasi ini investasi tidak besar hampir sekira Rp3 miliar," tuturnya di Pelataran Ramayana Hotel Indonesia, Jakarta, Kamis (9/3/2017).

Sementara itu, Presiden Direktur MNC Bank Benny Purnomo menambahkan, pada tahun ini MNC Bank menargetkan jumlah tabungan bertambah sekira 15%-20% dengan nilai Rp300-350 miliar. Target tentu bisa terealisasi, salah satunya dengan aplikasi punyacelengan.

"Punyacelengan kami targetkan tahun ini 20-30 ribu pengguna sampai akhir tahun," ujarnya.

Terkait dengan aplikasi Punyacelengan, Benny menjelaskan, ada tiga hal yang ingin dicapai MNC Bank. Pertama, hadirnya punyacelengan bisa menjadi alat orang tua mendidik anaknya untuk mengelola uangnnya, mulai dari earning, saving dan spending.

Kemudian dengan fasilitas ini komunikasi antara orang tua dengan anak meningkat tajam. Artinya, ketika selama ini munculnya gadget menjauhkan komunikasi orang tuang dengan anak, Punyacelengan malah mendekatkan.

"Ketiga, fungsinya adalah game. Ini mengasikan bagi keluarga Indonesia. Saran orang tua dan anak, khusunya keluarga. Bagaimana dengan fasilitas ini keluarga semakin berkembang dan semakin berkomunikasi dengan baik," tutupnya. kbc10

Bagikan artikel ini: