Lippo Cikarang cetak pendapatan Rp1,5 triliun di 2016

Senin, 27 Maret 2017 | 08:52 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Lippo Cikarang Tbk membukukan pendapatan sebesar Rp1,54 triliun dan mencetak laba bersih senilai Rp529 miliar pada 2016.

Presiden Direktur PT Lip po Cikarang Tbk. (LPCK) Bartholomeus Toto mengatakan, kinerja perusahaan selama tahun lalu belum memenuhi harapan karena melemahnya pasar properti.

Meskipun terdapat pelemahan pada sektor properti, tuturnya, total aset perseroan masih bertumbuh 3% dari Rp5,47 triliun menjadi Rp5,65 triliun. Bisnis LPCK sebagian besar di dukung oleh cadangan lahan dan pendapatan berkelanjutan yang solid, serta dukungan bisnis induk, yakni PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) yang terdiri atas residensial/rumah bandar, mal, rumah sakit, hotel, dan manajemen aset.

“Saat ini hingga tahun mendatang perusahaan ma sih terus fokus terhadap pengembangan Orange County yang merupakan proyek berkesinambungan untuk pengembangan masa depan,” katanya, Minggu (26/3).

Orange County dikembangkan di atas seluas 322 hektare di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat dengan estimasi proyek Rp250 triliun. Enam menara apartemen sudah diluncurkan dan telah laku 100%. Menara apartemen kelima dan keenam merupakan usaha patungan antara Lippo Group dan Mitsubishi Corporation Jepang. kbc4

Bagikan artikel ini: