Incar generasi muda, Hary Tanoe bikin situs berbagi video meTube

Selasa, 28 Maret 2017 | 12:19 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Hary Tanoesedibjo merambah bisnis digital tanah air melalui salah satu perusahaannya PT Global Mediacom Tbk. Melalui perusahaan ini, Hary Tanoe telah membuat situs berbagi video dalam negeri yaitu meTube.id

Menurut HT, sapaan akrab Hary Tanoe, kehadiran meTube.id merupakan bentuk dukungan MNC Group terhadap teknologi buatan anak negeri. MNC Group terus berinvestasi untuk mengembangkan bisnis berbasis aplikasi teknoligi informasi melalui MNC Innovation Center.

"Saya berharap meTube dapat menjadi portal kebanggaan Indonesia tentunya dengan dukungan seluruh masyarakat, ungkap Hary Tanoesoedibjo baru-baru ini.

Situs ini telah memiliki kurang lebih 1 juta konten dari berbagai kategori UGC. Situs berbagi video buatan lokal ini resmi diluncurkan oleh CEO & Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo pada 29 Januari 2016 lalu.

Terus menggaet segmen generasi muda, Hary Tanoe menggelar kompetisi video kreatif berhadiah ratusan juta rupiah.

Head of MNC Innovation Center, Irvan Nasrun mengatakan, meTube.id kembali menggelar kompetisi video kreatif, menyusul suksesnya kegiatan serupa pada 2016. Kompetisi video tahun ini mengajak peserta untuk mengunggah semua koleksi video sebanyak mungkin ke halaman (landing page) meTube.id Video Competition 2.

"Video yang di-upload bertema bebas, bisa dalam situasi apa saja dan di mana saja, seperti saat sendiri, bersama keluarga, sahabat dan dalam berbagai momen menarik disekitar kamu," ujar Irvan .

Menurutnya, tiga peserta dengan jumlah akumulasi like dan jumlah video terbanyak, untuk jumlah like minimal 10.000, berpeluang mendapatkan hadiah tabungan bernilai total ratusan juta rupiah. Selain itu tersedia juga puluhan unit handphone untuk hadiah hiburan. Kompetisi ini berlangsung selama 4 bulan mulai dari 1 Maret hingga 30 Juni 2017.

Irvan menjelaskan, sepanjang September hingga Desember 2016, meTube.id menyelenggarakan dua kompetisi unik yaitu kompetisi video 'Bagi-Bagi Ratusan Juta' dan kompetisi 'Modal Jempol'.

"Dua kompetisi tersebut mampu menarik perhatian para pengguna dan penikmat situs berbagi video tanah air untuk ikut serta berpartisipasi dan meramaikan kompetisi tersebut," tuturnya. kbc10

Bagikan artikel ini: