Demi connected car, Ford rekrut ratusan insinyur BlackBerry

Senin, 3 April 2017 | 21:37 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Ford dikabarkan telah merekrut sebanyak 400 orang pegawai BlackBerry untuk proyek in-car connectivity dan wireless technology. Dengan tambahan karyawan ini, Ford memiliki lebih dari 800 orang insinyur yang menggarap bidang connected car. Selain itu, perusahaan mobil Amerika ini memiliki kapabilitas untuk mengembangkan teknologi ini sendiri.

Jurubicara BlackBerry memastikan tidak satupun dari 400 orang itu diambil dari divisi QNX. QXX adalah anak perusahaan yang mengembangkan software induk untuk sistem connected-car yang dipakai Ford. Ford puas dengan software ini karena lebih stabil dan fleksible.

Bagi BlackBerry, kerjasama ini menguntungkan mereka karena akan meringankan pengeluarannya. Perusahan teknologi Canada ini sedang dalam masa transisi menjadi perusahaan software dan tidak lagi memproduksi ponsel. "Langkah ini akan membantu kami untuk lebih fokus pada strategi baru," kata Sarah McKinney, jurubicara BlackBerry.

Sejak Oktober lalu, BlackBerry dan Ford bekerjasama dalam pengembangan teknologi yang terkait dengan otomotif, khususnya connected-car. Dan tidak tertutup kemungkinan untuk mengembangkan self-driving technology. kbc10

Bagikan artikel ini: