Peringati Hari Bumi, Adidas rilis tiga model sepatu berbahan sampah laut

Minggu, 23 April 2017 | 12:17 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Dalam rangka memperingati Hari Bumi sedunia, Adidas bekerjasama dengan pegiat lingkungan pantai Parley, akan meluncurkan beberapa produk mereka ke pasar. Hingga saat ini, sudah ada tiga jenis sepatu berbahan dasar 95 persen sampah laut yang mereka desain.

Ketiganya adalah original Ultra Boost, Ultra Boost Uncaged dan Ultra Boost X. Adidas mengungkapkan, paling tidak sepatu Adidas x Parley ini bisa mengurangi 11 botol plastik sampah untuk satu buah sepatu. Ini merupakan kolaborasi kedua perusahaan untuk mengurangi dampak lingkungan yang dihasilkan karena sampah laut yang tidak dapat terurai.

Adidas berencana membuat satu juta sepatu berbahan sampah plastik sampai akhir tahun 2017. Kini, sudah ada 7.000 pasang sepatu UltraBoost yang siap dijual.

Bila sahabat ingin mendapatkan sepatu ini, Adidas x Parley versi original UltraBoost bisa didapatkan mulai hari ini secara khusus. Secara resmi, sepatu ini akan meluncur pada tanggal 10 Mei di toko resmi dan di website official Adidas. Satu pasang sepatu versi UltraBoost akan dijual seharga $200 atau sekitar Rp. 2.256.000. kbc10

Bagikan artikel ini: