Integrasikan anak usaha bidang finansial, MNC Group bidik growth 20% di Jatim

Sabtu, 29 April 2017 | 11:06 WIB ET
(KB/Purna Budi N)
(KB/Purna Budi N)

SURABAYA, kabarbisnis.com: Konglomerasi MNC Group melalui PT MNC Capital Indonesia Tbk atau yang biasa disebut MNC Financial Services menargetkan pertumbuhan bisnis minimal 20% di Jatim melalui integrasi 7 unit usaha di sektor jasa keuangan di Surabaya.

Direktur Utama MNC Kapital Andrew Haswin mengatakan integrasi MNC Financial Services dilakukan dengan memindahkan kantor-kantor cabang 7 unit usaha tersebut ke satu gedung yakni ke Gedung Bursa Efek Surabaya atau yang dulu dikenal dengan MNC Tower Surabaya.

Ketujuh unit bisnis tersebut adalah PT Bank MNC Internasional Tbk. (BABP), PT MNC Life Assurance (MNC Life), PT MNC Asuransi Indonesia (MNC Insurance), PT MNC Finance (MNC Finance), PT MNC Guna Usaha Indonesia (MNC Leasing), PT MNC Sekuritas (MNC Sekuritas), dan PT MNC Asset Management (MNC Asset Management).

Integrasi kantor layanan unit bisnis MNC Financial Services merupakan salah satu strategi perusahaan untuk meningkatkan pelayanan serta memberikan solusi keuangan yang lengkap bagi nasabah dan calon nasabah.

“Sebelum ada gedung kantor baru ini, kantor layanan 7 unit bisnis tersebut terpisah di beberapa lokasi. Dengan kini berada dalam satu gedung terintegrasi, kami harapkan layanan kepada nasabah bisa lebih maksimal dan pertumbuhan setiap unit bisnis bisa terakselerasi,” ujarnya di sela peresmian integrasi kantor layanan MNC Group Integrated Financial Services Surabaya, Jumat (28/4/2017).  

Menurut Andrew, dengan berada di lokasi yang sama, ketujuh unit bisnis tersebut dapat berkoordinasi dan menjalin kerjasama dengan lebih mudah.  Sehingga, menghasilkan program-program cross selling maupun bundling produk yang memberikan nilai tambah bagi nasabah.

Peresmian MNC Group Integrated Financial Services di Surabaya ini merupakan bagian dari rangkaian sinergi yang akan dilakukan di kota-kota lainnya di Indonesia diantaranya Denpasar Bali, Medan Sumatra Utara, dan Pekanbaru Riau.

Peresmian gedung MNC Group Integrated Financial Services Surabaya ini juga dihadiri langsung oleh Chairman dan CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo.

"Kami ingin menyediakan one-stop financial solution bagi masyarakat Indonesia melalui layanan perbankan yang ditawarkan oleh MNC Bank, layanan pembiayaan atau kredit pribadi oleh MNC Finance, layanan perantara pedagang efek oleh MNC Sekuritas, produk asuransi jiwa oleh MNC Life, produk asuransi umum oleh MNC Insurance, layanan pembiayaan atau kredit usaha oleh MNC Leasing dan produk investasi reksadana oleh MNC Asset Management," kata Hary Tanoe.

MNC Financial Services juga telah memperkuat digitalisasi di seluruh unit usaha melalui enhancement sistem baru, menyelesaikan migrasi sistem anak perusahaan ke private cloud, disaster recovery, sentralisasi contact center, dan pengembangan front end digital system sebagai fondasi untuk membangun multi channel distribution (omni channel).

Sepanjang tahun 2016, emiten berkode BCAP ini mengantongi pendapatan senilai Rp2,28 triliun. Perolehan itu melonjak 17,1% dibandingkan dengan tahun sebelumnya sebesar Rp1,95 triliun. Adapun, liabilitas perseroan naik 11,41% year-on-year dari Rp14,19 triliun menjadi Rp15,81 triliun. Sedangkan, ekuitas melompat lebih tinggi 23,07% menjadi Rp6,4 triliun dan total aset bertambah 14,55% menjadi Rp22,21 triliun. kbc8

Bagikan artikel ini: