Tak mampu beli smartphone LG G6? Nih ada versi mini yang lebih murah

Rabu, 3 Mei 2017 | 08:39 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: LG dikabarkan bakal menghadirkan seri G6 versi mini. Belum jelas apa nama yang akan diberikan, namun sumber dalam menyebut smartphone tersebut mengusung ukuran 5,4 inci.

Jika benar, artinya layar perangkat itu lebih kecil 0,3 inci dari versi orisinal G6 yang berukuran 5,7 inci, sebagaimana dilaporkan TechnoBuffalo dan dihimpun KompasTekno, Selasa (2/5/2017).

Foto-foto G6 versi mini ini sudah beredar di ranah maya. Rasio layar ke bodi tampak di bawah 80 persen dengan aspek 18:9. Selain dari segi desain, G6 mini juga digadang-gadang memiliki perbedaan dari segi spesifikasi.

Belum dijabarkan secara detail seperti apa komponen-komponen yang menyusun G6 mini, namun agaknya bakal di bawah G6 orisinal. Jika menilik pada rekam jejaknya, LG memang kerap menurunkan spesifikasi untuk varian pelengkap dari lini flagship-nya.

Misalnya saja G5 SE yang merupakan pelengkap G5 orisinal. Produk itu memang memiliki ukuran yang sama, namun prosesornya lebih menyasar kelas menengah ke bawah.

Advertisment

G6 versi mini pun digadang-gadang akan bernasib sama dengan G5 SE. Perannya dibuat sebagai ponsel flagship yang lebih ramah kantong bagi kelas menengah ke bawah.

Selentingan asumsi yang berseliweran menyebut LG bakal merilis G6 mini khusus untuk negara berkembang. Amerika Serikat dan sekitarnya tak bakal kebagian ponsel itu.

Namun belum jelas apakah G6 mini ini akan sampai di Indonesia atau tidak. Termasuk harga dan ketersediaannya juga belum diketahui. Kita tunggu saja. kbc10

Bagikan artikel ini: