Tesla siap bangun empat pabrik baru, dimana saja?

Rabu, 3 Mei 2017 | 10:07 WIB ET

NEW YORK, kabarbisnis.com: Tesla Inc mengumumkankan berencana akan membangun empat pabrik baru yang akan memproduksi baterai, namun Tesla belum mau menyebutkan letak pabrik tersebut berada.

"Kami akan mengumumkan, penambahan kemungkinan empat buah pabrik raksasa yang akan memproduksi baterai. Lokasi pabrik raksasa ini akan diumumkan kemudian, dalam tahun ini juga " kata CEO Tesla, Elon Musk seperti dilansir elektrek.

Namun, Elon turut menyatakan bahwa pabrik raksasa ini tidak hanya akan menghasilkan sel-sel dan baterai, tetapi segala-galanya sampai produksi kendaraan lengkap.

Ada banyak spekulasi tentang lokasi pabrik raksasa ini dan menurut electrek.co, lokasi pabrik baru mungkin akan berada di China dan juga Eropa.

Tesla sendiri telah didadaulat sebagai produsen mobil paling berharga di Amerika Serikat. Bahkan Tesla sudah melampaui pemain automotif berpengalaman berusia 108 tahun yang sebelum ini duduk nyaman di posisi teratas, General Motors (GM).

Menukil Bloomberg, prestasi Tesla ini terbukti dari meningkatnya nilai perusahaan mereka menjadi 51 miliar USD (sekitar Rp 680 triliun). Market cap itu lebih unggul sebesar US$1,7 miliar (sekitar Rp 22 trilun) dibanding GM.

Elon Musk mengaku bahwa angka penjualan sebesar 25.000 unit di kuartal pertama ini hanya separuh dari target penjualan mereka untuk semester pertama 2017. Yang mana berarti Musk menginginkan produknya bisa laku terjual hingga 50.000 unit sampai Juni 2017 mendatang.

"Jika tak ada kendala dalam proses produksi maupun distribusinya pada konsumen seperti pada kuartal akhir tahun lalu, Tesla akan mampu mencapai targetnya itu," tutur Elon kbc10

Bagikan artikel ini: