Perkuat bisnis kemasan di Asean, SCG akuisisi indocorr Cikarang

Selasa, 9 Mei 2017 | 08:43 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Konglomerat bisnis terkemuka di ASEAN, SCG telah mengumumkan akuisisi terakhirnya dengan PT Indocorr Packaging Cikarang (Indocorr).

Selain sejalan dengan visi perusahaan, akuisisi ini bertujuan untuk memperluas bisnis kemasan di ASEAN, dan diharapkan dapat melayani permintaan pertumbuhan kemasan berpola gelombang yang pesat di Indonesia.

Akuisisi 80 persen saham Indocorr memiliki nilai perusahaan hingga Rp 145 miliar. Akuisisi terbaru ini memungkinkan SCG untuk meningkatkan kapasitas produksi gabungan corrugated containers menjadi 1.045.000 ton per tahun di seluruh ASEAN.

Country Director SCG Indonesia Nantapong Chantrakul mengatakan, Investasi tersebut mencerminkan penentuan SCG untuk terus mengembangkan bisnis dalam menciptakan pertumbuhan yang berkelanjutan di ASEAN.

"Kami percaya bahwa akuisisi kami terhadap Indocorr akan mengejar komitmen kami untuk melayani permintaan pertumbuhan corrugated containers yang pesat di Indonesia," ujar Nantapong, Senin (8/5/2017).

Indocorr adalah produsen corrugated containers berkualitas tinggi yang melayani konsumen produk perusahaan multinasional (MNC). Perusahaan ini memiliki kapasitas produksi sebesar 32,000 ton per tahun dengan penjualan tercatat sekitar Rp 180 miliar di tahun 2016.

"SCG tetap berkomitmen menghadirkan yang terbaik dengan melihat berbagai peluang pertumbuhan yang sejalan dengan visi kami untuk menjadi pemimpin bisnis yang berkelanjutan di ASEAN," kata Nantapong. kbc10

Bagikan artikel ini: