Saingi Tesla, BMW andalkan seri 4 bertenaga listrik

Selasa, 16 Mei 2017 | 19:31 WIB ET

MUNICH, kabarbisnis.com: Setelah Volkswagen yang menyatakan siap meruntuhkan dominasi Tesla di pasar mobil listrik, kini giliran BMW bersiap menyusul Volkswagen dengan akan menghadirkan versi listrik dari BMW Seri 4 GT.

Mobil tersebut direncanakan untuk melawan Tesla Model 3 dan akan hadir di pasar melalui generasi terbaru, menggunakan platform serupa dari generasi kedelapan Seri 3. Artinya, BMW akan bermain di segmen sedan entry level.

Ada dua opsi kemungkinan untuk jenis drivetrain yang akan dipakai BMW, pertama adalah meletakkan motor listrik di depan dengan propeller shaft dan gearbox menggerakkan roda belakang. Opsi kedua adalah memasang motor listrik di depan dan belakang untuk mode all-wheel drive.

Pabrikan Jerman tersebut berencana membuatnya sekencang model 335d GT, dengan jarak tempuh hingga melebihi 500 kikometer, melampaui kemampuan jarak tempuh Model 3. Setidaknya BMW harus menyediakan baterai dengan daya sekitar 90 kWh jika ingin mewujudkan hal di atas.

Varia plug-in hybrid akan tersedia langsung untuk Seri 4 GT saat resmi diluncurkan pada tahun 2019. Saat ini sudah ada lima model BMW plugin hybrid yang hadir melalui label iPerformance yakni Seri 2 Active Tourer, Seri 3, Seri 5, Seri 7 dan X5. kbc10

Bagikan artikel ini: